Pelajaran Hidup Dari Gajah

Kegagalan adalah bagian dari pembelajaran.

Gajah

Ada seorang pria yang melewati gajah, namun tiba-tiba ia berhenti, bingung oleh fakta bahwa makhluk-makhluk besar sedang di ikat dengan sebuah tali kecil di kaki depan mereka tidak ada rantai, tidak ada kandang. Itu jelas bahwa gajah bisa kapan saja melepaskan diri dari ikatan mereka tetapi untuk beberapa alasan, mereka tidak melepaskannya.

Pria tadi melihat seorang pelatih di dekatnya dan bertanya mengapa hewan-hewan ini hanya berdiri di sana dan tidak berusaha untuk melarikan diri. “Yah” kata pelatih, “ketika mereka masih sangat muda dan jauh lebih kecil kita menggunakan ukuran tali yang sama untuk mengikat mereka dan pada usia itu, itu cukup untuk menahan mereka. Saat mereka tumbuh dewasa, mereka di kondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak dapat melepaskan diri. Mereka percaya bahwa tali masih bisa menahan mereka, sehingga mereka tidak pernah mencoba untuk membebaskan diri.”

Pria itu pun kagum. Hewan-hewan ini bisa setiap saat membebaskan diri dari ikatan mereka tetapi karena mereka percaya bahwa mereka tidak bisa, mereka terjebak tepat di mana mereka berada.

Seperti gajah, berapa banyak dari kita menjalani hidup tergantung ke suatu keyakinan bahwa kita tidak bisa melakukan sesuatu, hanya karena kita gagal sekali sebelumnya.

Kutipan Cerita

Jangan pernah berhenti berjuang dalam hidup ini.

LeonMotivationSpeech

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya jika blog ini menginspirasi anda silahkan berbagi dengan yang lain, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update motivasi terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Comments