Kisah Tentang Kentang, Telur, dan Biji Kopi

Ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana anda menanggapinya?

Kentang,Telur,dan Biji Kopi

Sekali waktu seorang anak perempuan mengeluh kepada ayahnya bahwa hidupnya sengsara dan dia tidak tahu bagaimana dia akan membuatnya. Dia lelah untuk berjuang.

Ayahnya seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi tiga panci dengan air dan menaruhnya di atas api. Setelah tiga panci mulai mendidih, ia menempatkan kentang di panci pertama, telur di panci kedua, dan biji kopi di panci ketiga.

Dia kemudian duduk dan menunggu panci tersebut mendidih. Tanpa mengungkapkan sepatah kata pun kepada putrinya. Putrinya tidak sabar menunggu dan terus bertanya-tanya kepada ayahnya apa yang ayah lakukan.

Setelah dua puluh menit dia mematikan api. Dia mengambil kentang dari panci dan menempatkannya di mangkuk. Dia mengangkat telur dan meletakannya di mangkuk. Dia kemudian menyendok kopi dan meletakannya di dalam cangkir. Kemudian dia bertanya kepada putrinya “Putri, apa yang kamu lihat?” “kentang, telur, dan kopi” dia buru-buru menjawab.

“Lihat lebih dekat” katanya “dan menyentuh kentang.” Dia melakukan dan mencatat bahwa mereka lembut. Dia kemudian memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus. Selanjutnya, dia memintanya untuk mencicipi kopi tersebut. Aroma yang enak membawa senyum ke wajah putrinya.
“Ayah, apa artinya ini?” tanya putrinya.

Dia kemudian menjelaskan bahwa kentang, telur, dan biji kopi telah di masak dengan air mendidih yang sama.

Namun, masing-masing menunjukan reaksi yang berbeda.Kentang termasuk yang kuat, keras, dan tak henti-hentinya, namun dalam air mendidih kentang menjadi lunak dan lemah.

Telur adalah rapuh, dengan kulit luar yang tipis melindungi interior cair di dalamnya sampai di masukan ke dalam air mendidih. Kemudian bagian dalam telur menjadi keras.

Namun, biji kopi yang unik. Setelah mereka terkena air mendidih, mereka mengubah air dan menciptakan sesuatu yang baru.

Kutipan Cerita

Dalam hidup, hal yang terjadi di sekitar kita, hal-hal yang terjadi pada kita, tapi satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah apa yang terjadi dalam diri kita.

LeonMotivationSpeech


Terima kasih telah berkunjung ke blog saya jika blog ini menginspirasi anda silahkan berbagi dengan yang lain, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update motivasi terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Comments